Cyber HackinG™ | Komunitas Forum Indonesia
CYBER HACKING™

© 2009-2013

==========================================

Selamat datang di forum

Cyber HackinG™

FREE Forum, Download Center, Aplikasi, Softwares, Handphone, Smartphone, PC, Trick and Tips & Trick Internet Gratis TELKOMSEL, TSEL FB, INDOSAT, THREE AXIS, XL, SMARTFREEN dll.

Silahkan REGISTER Dahulu.

=========================================


Perlu di Ingat bahwa MEMBER diharuskan

LOGIN
untuk mengunduh kontent didalam forum, dan untuk melihat image yg ada.

Contact Email : ch.indoforum@gmail.com

============================================
Copyright © Cyber HackinG™ 2009-2013.




FREE Forum, Download Center, Aplikasi, Softwares, Handphone, Smartphone, PC, Trick and Tips & Trick Internet Gratis TELKOMSEL, TSEL FB, INDOSAT, THREE, AXIS, XL, SMARTFREEN dll.
 
IndeksCalendarFAQPendaftaranLogin

Share | 
 

 p3k hp tercebur ke air

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Anditya86
Super Moderators
Super Moderators



PostSubyek: p3k hp tercebur ke air   Sun May 15 2011, 02:17

Aku tulis hal n karna Aku pernah
mengalaminya d hp aku n ada
beberapa quest di inbox
Hape tercebur keair entah saat
kita lagi d kamar mandai,d
sawah,la mancing,lg d kolom renang,atau tanpa sengaja
tercebur tanfa sengaja d tempat
yg ada airnya
Bila anda pernah mengalaminya
mari kita share ?
Ni adalah pengalamanku saat beberapa bulan yg lalu hp aku
masuk k dalam kolom renang
(detailnya kga usah d bahas
capek ngetiknya (>.<) hehehe)
Ni ada beberapa tips yg aku
peroleh dari baca2 dan tanya2 kepada orang2 yg ahli d
bidangnya Alhamdulillah setelah
kupraktekkan HP ku dapat
bangkit lagi dari kubur secara
normal kembali. Ini dia beberapa
tipsnya
1. Usahakan Jangan panik karena
apabila kita panik kita ngga bisa
berpikiran secara Jernih yah
walaupun susah sih h_h

2. segera ambil tu hp dari air,
karna beberapa type hp saat inikontruksinya bisa menahan
rembesan air beberapa puluh
detik biasanya beberapa orang
terkesima karna kaget n malah
bertingkah bodoh -bila kamu
sayang hp kamu entah tercebur di Kolom renang dan anda tidak
bìsa berenang nekad nyebur aja
-Di air yg keruh atau comberan
ambil jangan merasa jijik dll lalu
matikan hp nya,cabut batere
untuk mencegah konsleting/ kontamination terhadap
komponent-komponen lainnya
karna dinyatakan ada beberapa
komponen elktronik/bagian-
bagian dari hp yg mampu
bertahan dari air bila tidak berhubungan langsung dengan
arus

3. cari kain halus,
Celana dalam,Baju atau apalah yg
halus halus yang bisa menyerap
rembesan air kering kan hp tsb dengan kain tersebut, lap semua
bagian-bagian yang terkena air
dengan perlahan2,

4. lepas casing,memori,simcard
dan baterai dan lap lagi apabila
masih ada sisa- sisa air yang masih terlihat keringkan d bawah
teriknya sinar bulan sabit/atau
sesuatu yg bisa mengeringkan
atau mengeluarkan air
Co:headlayer.pacum
cleaner.compresor Hihi becanda Kalau aku
D jemur d sinar SUN
tunggu kurang lebih satu jam ,
setelah itu coba pasang kembali,
lalu nyalakan hp, apa bila gak
nyala juga. Jangan bersedih kita coba lagi
Tunggu 2 jam

5.masih belum nyala juga?
Aku bawa kerumah Lalu, ambil
segera blowdryer,kalau kga
punya pinjem ketetangga atau salon terdekat dan keringkan
lagi, jaga jarak kurang lebih
3inch dari baterai ponsel,
lakukan lah selama 30
menit.memori n simcard jga untuk
mencegah data data lost, lalu pasang baterai ke hp lagi, coba
nyalakan hpnya! Apabila ada
secerca cahaya nongol dari
lubang keypad hp, n kemudian
dari lcd berarti ini pertanda
bagus! coba tekan nomor-nomor seperti biasanya, apabila ada
nada panggilan layar hp cek
smua dr kamera,mp3,data-data
bila smuanya normal normal aja
Selamat hp kamu bangkit Bila
masih gagal ya mau gak mau berarti harus dibawa ke klinik
hp., atau yang paling praktis di
LEM BIRU ( lempar, beli baru). Hiihi
Dalam kasus tercebur k dalam air
laut harap benar2 d bersihkan
karna bila tidak benar2 bersih bìsa menyebabkan korosi
terhadap komponent2 hp

Catatan
Terkena air Biasanya ponsel
bermasalah karna terjadi
konsleting (hubung singkat) pada sistem ponsel terutama pada
bagian tegangan (power supply)
,karna air dapat menghubung
singkatkan dari komponen satu
ke komponen lainnya. jika ponsel
belum lama terkena air dan battrey cepat di lepas maka
biasanya cukup di bersihkan saja
dengan menggunakan ultra sonic
cleaner, ponsel akan normal
kembali. Akan tetapi bila ponsel
sudah lama terkena airnya dan battrey tidak cepat di lepas
biasanya komponen terutama
pada IC akan menjadi rusak
karna akibat dari konsleting
(hubungsingkat). Langkahnya:

1) Cuci pcb ponsel dengan menggunakan ultra sonic cleaner

2)Periksa tegangan input dan
output, bila terjadi short maka
cari komponen yang bermasalah.

3)Periksa jalur-jalur yg
berhubungan dengan kerusakan.
4)Panaskan IC menggunakan
blower dengan flux.
5)Cabut IC
yg berkaitan dgn keusakan
ponsel, lalu BGA ulang dan pasang
kembali.

6)Di program ulang (reflash) Cuma mau share aja aku juga
masih awam dalam masalah
handphone
Kurang lebihnya mohon maaf bila
ada jarum yg patah jangan d
simpan d hati bila ada salah kata jangan d simpan d hati
Bila ada tulisan yg salah mohon d
koreksi.
Kembali Ke Atas Go down
satrio
Lamer
Lamer



PostSubyek: Re: p3k hp tercebur ke air   Sun May 29 2011, 16:08

info yg sanga berguna kang,terutama bagi yg masih awan
Kembali Ke Atas Go down
AeroBoy
Pendatang Baru
Pendatang Baru



PostSubyek: Re: p3k hp tercebur ke air   Wed Jun 08 2011, 19:54

HP w pernah kena air 2 kali.. Cara penanganan gw adalah dengan dicopot semua yg ada di hp (casing, mmc, dll) abis itu w taro depan kipas dengan posisi miring 60 derajat selama 2 jam(biasanya w kewarnet dlu tuh sambil nungguin). W blum pernah sampe ic kenape-nape, wong pas kecebur langsung w cabut batrenya.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: p3k hp tercebur ke air   Today at 21:47

Kembali Ke Atas Go down
 
p3k hp tercebur ke air
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Cyber HackinG™ | Komunitas Forum Indonesia :: ZONA HANDPHONE :: Trick & Tips HP-
Navigasi: