Cyber HackinG™ | Komunitas Forum Indonesia
CYBER HACKING™

© 2009-2013

==========================================

Selamat datang di forum

Cyber HackinG™

FREE Forum, Download Center, Aplikasi, Softwares, Handphone, Smartphone, PC, Trick and Tips & Trick Internet Gratis TELKOMSEL, TSEL FB, INDOSAT, THREE AXIS, XL, SMARTFREEN dll.

Silahkan REGISTER Dahulu.

=========================================


Perlu di Ingat bahwa MEMBER diharuskan

LOGIN
untuk mengunduh kontent didalam forum, dan untuk melihat image yg ada.

Contact Email : ch.indoforum@gmail.com

============================================
Copyright © Cyber HackinG™ 2009-2013.




FREE Forum, Download Center, Aplikasi, Softwares, Handphone, Smartphone, PC, Trick and Tips & Trick Internet Gratis TELKOMSEL, TSEL FB, INDOSAT, THREE, AXIS, XL, SMARTFREEN dll.
 
IndeksCalendarFAQPendaftaranLogin

Share | 
 

 Hantu terseram di indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Aditya89
Admin
Admin



PostSubyek: Hantu terseram di indonesia   Tue Sep 13 2011, 16:47


1. Kuntilanak

Sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah. Kuntilanak juga senang menyantap bayi dan melukai wanita hamil. Dalam cerita seram dan film horor di televisi Malaysia, kuntilanak digambarkan membunuh mangsa dengan cara menghisap darah di bagian tengkuk, seperti vampir. Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat “bersemayam”.

2. Sundel Bolong

Sundel bolong dalam mitos hantu Indonesia digambarkan dengan wanita berambut panjang dan bergaun panjang warna putih. Digambarkan pula terdapat bentukan bolong di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat. Dimitoskan hantu sundel bolong mati karena diperkosa dan melahirkan anaknya dari dalam kubur. Biasanya sundel bolong juga diceritakan suka mengambil bayi-bayi yang baru saja dilahirkan.

3. Tuyul

Tuyul (bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya. Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak: gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam).

4. Pocong

Penggambaran pocongkk bervariasi. Dikatakan, pocongkk memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocongkk berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocongkk merupakan bentuk protes dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup. Meskipun pocongkk dalam film-film sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocongkk malah menyatakan pocongkk bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocongkk tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Kepercayaan akan adanya hantu pocongkk hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini.

5. Genderuwo

Genderuwo adalah sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya “gandaruwo” dan orang Jawa menyebutnya “gendruwo”). Habitat hunian kegemarannya adalah batu berair, bangunan tua, pohon besar teduh atau sudut-sudut yang lembab sepi dan gelap. Pusat domisili makhluk ini dipercaya berada di Hutan Jati Donoloyo, kecamatan Sloghimo, sekitar 60 km di sebelah timur Wonogiri, dan di wilayah Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 60 km ke barat Yogyakarta.

6. Wewe Gombe

Wewe Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka mencuri anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang dicuri biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. Bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya. Menurut cerita, Wewe Gombel adalah roh dari seorang wanita yang meninggal bunuh diri lantaran dikejar masyarakat karena telah membunuh suaminya. Peristiwa itu terjadi setelah suami dari wanita itu berselingkuh dengan wanita lain. Sang suami melakukan hal itu karena istrinya tak bisa memberikan anak yang sangat diharapkannya. Akhirnya ia dijauhi dan dibenci suaminya lalu dikucilkan sampai menjadi gila dan gembel. Disebut Wewe gombel karena kejadian in terjadi di daerah Gombel, Semarang. Jika kita berkendaraan dari arah jatingaleh ke arah banyumanik, maka akan terlihat bekas iklan bir bintang. Di situlah konon letak lokasi wewe gombel berada. Beberapa orang menyebutkan bahwa lokasi tersebut adalah lokasi kerajaan hantu. Menurut cerita itu pula, hal itu yang menyebabkan sebuah hotel yang terletak di dalam lokasi bukit gombel menjadi bangkrut.

7. Leak

Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.

8. Rangda

Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik. Diceritakan bahwa kemungkinan besar Rangda berasal dari ratu Manendradatta yang hidup di pulau Jawa pada abad yang ke-11. Ia diasingkan oleh raja Dharmodayana karena dituduh melakukan perbuatan sihir terhadap permaisuri kedua raja tersebut. Menurut legenda, ia membalas dendam dengan membunuh setengah kerajaan tersebut, yang kemudian menjadi miliknya serta milik putra Dharmodayana, Erlangga. Kemudian ia digantikan oleh seseorang yang bijak. Nama Rangda berarti juga janda. Rangda sangatlah penting bagi mitologi Bali. Pertempurannya melawan Barong atau melawan Erlangga sering ditampilkan dalam tari-tarian. Tari ini sangatlah populer dan merupakan warisan penting dalam tradisi Bali. Rangda digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut panjang yang acak-acakan serta memiliki kuku panjang. Wajahnya menakutkan dan memiliki gigi yang tajam.

9. Kuyang

Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari, kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar. Untuk menghadapinya, korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

10. Palasik

Palasik menurut cerita, legenda atau kepercayaan orang Minangkabau adalah sejenis makhluk gaib. Menurut kepercayaan Minangkabau, palasik bukanlah hantu tetapi manusia yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Palasik sangat ditakuti oleh ibu-ibu di di Minangkabau yang memiliki balita karena makanan palasik adalah anak bayi/balita, baik yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur), tergantung dari jenis palasik tersebut. Ilmu palasik dipercayai sifatnya turun-temurun. Apabila orang tuanya adalah seorang palasik, maka anaknya pun akan jadi palasik. Pada umumnya palasik bekerja dengan melepaskan kepalanya. Ada yang badannya yang berjalan mencari makan dan ada pula yang kepalanya yang melayang-layang mencari makan.

==================================================================
Didalam Forum Bukan Banyaknya Postingan Yg Anda Buat Berarti Bagus, Tapi Isi & Mutu Dari Postingan Yg Anda Buat
Kembali Ke Atas Go down
http://zonagratis.forumid.net
aranea4
Moderators
Moderators



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Tue Sep 13 2011, 22:38

huhuyy...seremmm bgt,trnyata bangsa lelembut braneka sukubangsa jg eah...hehee...klo ular brkpala manusia tu trmasuk jenis hantu/siluman eah...
Kembali Ke Atas Go down
pusgaronk
NewBie
NewBie



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Thu Oct 20 2011, 07:21

mengerikannnnnnnn
hmmmm
di kos spi lgi
Kembali Ke Atas Go down
kianbu
Pendatang Baru
Pendatang Baru



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Thu Oct 20 2011, 10:22

serem.....yang paling serem pelasik tuh
Kembali Ke Atas Go down
aranea4
Moderators
Moderators



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Thu Oct 20 2011, 11:44

hantu cekik.
hantu yg sukanya mencekik leher.kira2 bgtu deh...ktane cih gk da mukanya,alias rata...
Kembali Ke Atas Go down
cyber
Moderators
Moderators



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Thu Oct 20 2011, 13:08

hantu seram wewe gombe tpi seksi
Kembali Ke Atas Go down
aranea4
Moderators
Moderators



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Sun Oct 23 2011, 22:38

hantu jenglot

hantu berwujud menyerupai manusia dan brukuran mini 10-15cm rambut dan kuku panjang,bertaring,kulit kering melekat pda tulangnya.diyakini dari seorang pertapa yg dikutuk.


Terakhir diubah oleh aranea4 tanggal Mon Oct 24 2011, 16:04, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
IFRIT
NewBie
NewBie



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Mon Oct 24 2011, 09:37

hweeh .... hweeh
temen2 ane ternyata mejeng disini juga ....
Kembali Ke Atas Go down
aranea4
Moderators
Moderators



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Mon Oct 24 2011, 16:12

ea,gan qta smua dcini teman n keep share...
Kembali Ke Atas Go down
Nabil Luffy
Pendatang Baru
Pendatang Baru



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Tue Oct 25 2011, 10:10

Jadi ketakutan sendiri ngeliat nya :*24:
Kembali Ke Atas Go down
aranea4
Moderators
Moderators



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Tue Oct 25 2011, 22:18

gak usah takut...klo takut malah di datengi lho...hehee...
Kembali Ke Atas Go down
pusgaronk
NewBie
NewBie



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Thu Oct 27 2011, 20:55

jngn gtu dund..
seremmmmm
Kembali Ke Atas Go down
pewe
Pendatang Baru
Pendatang Baru



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Thu Nov 03 2011, 10:36

mereka adalah juga makhluk Alloh yang tingkatnya lebih rendah dari manusia, jadi jangan takut kepada mereka yang bisanya cuma menakut-nakuti dengan menampakkan diri. berlindunglah kepada Alloh jika anda melihat penampakannya
Kembali Ke Atas Go down
aranea4
Moderators
Moderators



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Thu Nov 03 2011, 12:36

caranya gmn,kang?kn kburu tkut n mending lari...
Kembali Ke Atas Go down
andrefariza
Pendatang Baru
Pendatang Baru



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Mon Dec 05 2011, 14:36

ada yang lebih serem lagi? posting lagi dong [img][/img]
Kembali Ke Atas Go down
sapitua
Pendatang Baru
Pendatang Baru



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Sun Feb 12 2012, 06:27

nenek gayung ngga ada ya?
Kembali Ke Atas Go down
rakhafaza
Pendatang Baru
Pendatang Baru



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Sat Mar 03 2012, 09:10

serem suster ngesot gan,
Kembali Ke Atas Go down
cazemetan
NewBie
NewBie



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Sat Mar 03 2012, 13:20

serem c ...lumayan bikin bulu kuduk pd jabrik...
Kembali Ke Atas Go down
ranuputra
Pendatang Baru
Pendatang Baru



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Sun Mar 04 2012, 12:39

serem,..takut kalo lagi di rumah sendirian,...hihihi
Kembali Ke Atas Go down
KratZ
Pendatang Baru
Pendatang Baru



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Mon Jul 30 2012, 20:32

serem...mana sndirian lagi nih
Kembali Ke Atas Go down
hapekumati
NewBie
NewBie



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Fri Jul 12 2013, 09:06

gak kebayang kalo pulang kuliah ketemu sama genderuwo di jalan. waduh pasti bisa pingsan deh. kuyang juga serem tuh
Kembali Ke Atas Go down
cyber
Moderators
Moderators



PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Wed Jul 17 2013, 01:08

hantu indonesia mantap,serem,seksi dan takutttt..
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Hantu terseram di indonesia   Today at 02:54

Kembali Ke Atas Go down
 
Hantu terseram di indonesia
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» 10 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» Si Ulet Keket berangkat Jambore Kawasaki Ninja Indonesia Ke 3 di Semarang 19-20 Juli 2008
» ♣ ~ஜ۩۞۩ஜ~ HasOlFik Indonesia Racing Exhaust ♣ ~ஜ۩۞۩ஜ~ Give Ur Iron Horse More Power n More Style
» Alutista angkatan perang Indonesia ternyata yang terkuat di Asia...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Cyber HackinG™ | Komunitas Forum Indonesia :: ZONA OBROLAN & RUANG SANTAI :: Misteri Dunia-
Navigasi: